Fakta Dan Alasan Kenapa Harus Nyantri di Miftahul 'Ulum Mukomuko


Assalamualaikum wr wb...
Sahabat ikhwah para thullabul ilmi,
Di era modern ini sudah banyak sekali orang-orang yang kurang mementingkan ilmu agama. Kurang mengedepankan ibadah, apalagi menjadi seorang ayah atau pemimpin, sebagaimana ia adalah penanggungjawab rumah tangga duni akhirat. Dengan demikian mengakibatkan ingin memondokkan anaknya di pesantren pun seolah merasa khawatir dan takut.
Justru dengan generasi-generasi santrilah yang nantinya menjadi tongkat estafet pemeran penerus agama. Kalau bukan dari era santri  zaman sekarang ini lantas siapa lagi yang akan meneruskan ajaran-ajaran islam nantinya.
Dalam artikel ini saya akan tuliskan sebuah rekomendasi salah satu pondok pesatren salafy di provinsi Bengkulu. Nama pesantren tersebut adalah “Pondok Pesantren Miftahul ulum” pondok pesantren ini bertepatan di wilayah kabupaten Mukomuko, kecamatan Penarik, dan dalam sebuah desa bernama desa Wonosobo. Berikut fakta dan alasan kenapa teman-teman harus mondok di pesantren ini.

Merupakan Terbesar dan Satu-satunya pesantren salaf

Pondok pesantrean miftahul 'ulum ini merupakan salah satu  pondok  pesantren slafy yang besar di mukomuko. Santrinyapun sudah lumayan banyak, (walaupun tidak sebanyak santri-santri di pulau jawa). Mungkin yang bertempat tinggal di wilayah Mukomuko dan sekitarnya seperti daerah, Air manjunto, Gajah mati, Air hitam, Tersterunjam, Gambir, Ujung Tolan (UT) dan sebagainya, sudah tidak asing lagi dengan pondok pesantren di desa wonosobo ini. Walaupun masih ada juga beberapa orang yang belum mengetahui. Sebenernya di kota mukomuko juga ada banyak pondok pesantren. Seperti Al-iman di SP 5 (Pondok pesantren modern), dan lainya.

Pendidikan formal dan non formal yang tersedia

Perlu di ketahui bawasanya di miftahul 'ulum ini jika ingin nyantri sambil sekolah juga bisa.  Yayasan pondok pesantren ini menyediakan pendidikan formal juga seperti  sekolah TK miftahul ulum, Dan  MA Miftahul 'Ulum. Untuk sekolah Jajaran tingkatan menengah pertama bisa menempuh pendidikan di MTsN 02 mukomuko. MtsN ini juga merupakan jajaran sekolah terbaik di kabupaten ini.  Dan perlu di ketahui bawasanya pendidikan-pendidiakan yang berada di sekitar pesantren tersebut merupan pendidkan yang sudah Terakreditasi. Jadi tidak perlu ragu lagi jika ingin menjadi anak yang berkulitas bisa menempuh pendidikan di tempat ini (dengan catatan tidak jadi buronan satpam, guru, masayikh Dsb alias penuntut ilmu yang serius)

Menyediakan Perguruan Tinggi

Tidak berhenti di Pendidikan Madrasah Aliah saja, Podok peseantren ini sekarang sudah menyediakan perguran tinggi. Hal ini supaya untuk memfasilitasi para penuntut-penuntut ilmu yang ingin terus punya impian lulus sarjana. Atau mungkin jika ingin kuliah di luar kota tetapi terkendala soal biaya Dll, kuliah di Skolah tinggi agama islam Miftahul ulum (STAIMU) ini saya sangat rekomondasikan. Dan sebetulnya sekolah di manapun itu sama saja tergantung pola fikir kita saja dalam belajar. Perlu di ketahui juga bawasanya STAIMU ini juga merupakan pertama dan satu-satunya perguruan tinggi di kota mukomuko. Jadi bangga yah jadi mahasiswa di situ.

Tenaga pengajar dan dewan masayikh yang mengedepankan santri

Segenap tenaga pengajar dan dewan masayikh di pondok pesantren ini tidak peru di ragukan lagi. Beliau sebagian besar dahulunya mengaji, menuntut ilmunya di daerah-daerah pulau jawa dan mengaji yang tidak sebentar-sebentar alias tahun-tahunan. sampai mengkhatamkan apa yang di menjadi tujuanya. Dewan masayikh di pesantren ini sangat mengedepankan anak didiknya. Mereka ingin sekali bawasanya anak-anak didiknya bisa, dengan bagaimanapun caranya.

Penyedia'an Fasilitas yang Mumpuni

Di pesantren Mifthul 'Ulum ini fasilitas-fasilitas untuk para menuntut ilmu sudah mumpuni. Koperasi  sudah di sediakan, kamar mandi, WC, makan sudah di masakkan, pergi ke sekolah di antar jemput, dan lain sebagainya. Jadi santri di pesantren ini sebenernya tidak perlu memikirkan hal-hal lain, cukup memikirkan belajar, ngaji, belajar, ngaji itu saja. Semuanya itu di lakukan bertujuan supaya para penuntut ilmu atau santri-santri ini bisa lebih fokus dalam mengaji dan belajar, dan tidak perlu meikirkan hal-hal lain.

Berikut adalah lima fakta dan alasan kenapa harus nyantri di pesantren ini. menjadi santri itu menyenangkan, jadi santri itu bisa lebih menjadi anak yang mandiri, anak yang lebih dewasa, sholih sholihah, banyak kawan-kawan belajar, kawan bermain dan menjadi anak idaman nantinya.
Semoga bermanfaat...:)
Assalamualaikum Wr Wb

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel