Cara terbaik menyikapi virus Covid-19 menurut Pandangan islam


Covid-19 atau di kenal dengan virus corona kini kian menghawatirkan pasca awal tahun 2020. sudah menjuru ke seluruh jajaran dunia, kota-kota hingga perdesaan kecilpun ikut terkena dampaknya. aktivitas perkotaan, pusat perbelanjaan dan tempat-tempat umum lumpuh Lock down di buat olehnya. perekonomian dunia menurun pesat, pekerjaan libur dan semua aktivitas-aktivitas di hentikan untuk beberapa saat.

virus ini kian hari kian mengerikan, koraban kematian terus bertambah. hal ini terjadi karena belum adanya vaksin yang di temukan. Update korban pada hari ini yakni tanggal 24 Maret 2020 telah mencapai 14.652 Kematian di kawasan 187 Negara. virus ini memang tidak bisa di anggap remeh buat kita semua. kita lihat dari angka kematianya saja tidak main-main lagi. 

menyikapi pademi global ini hendaknya kita kembali ke ajaran-ajaran agama kita. Islam mengajarkan aqidah, tauhid, ikhtiar, ibadah dan lain sebagainya. kita sebagai umat muslim bisa menaggapi virus ini adalah dengan cara: 

Pertama selalu minta perlindungan Kepada Allah SWT. Virus ini meang sebuah salah satu dari ciptann Allah. tidak ada di dunia ini yang lebih baik melainkan semua ciptaan Allah. maka dari itu kita hendaknya meminta perlindungan dari Allah SWT. yakni dengan lebih semangatnya beribadah, terus berdoa dan lebih sering mengingat Allah atas fenomena ini. 

kedua,  Beriktiarlah dengan melakukan pencegahan. Allah menyukai orang-orang yang selalu berusaha dalam hidupnya. namun sebaliknya Allah tidak menyukai orang-orang yang tidak mau berusaha dan meremehkan sesuatu. sama halnya juga dengan menghadapi virus ini. Ikhtiar dengan mengikuti himbauan pemerintah dan mengikuti anjuran dokter merupakan sebuah ikhtiar kita terhadap pademi global ini.


Ketiga, Bertawakallah kepada sang pencipta, Yakni Allah SWT. perlu kita sadari juga bawasanya semua mahluk yang ada di bumi ini adalah milik Allah dan suatu saat nanti juga akan kembali kepada Allah SWT. 

Keempat Meyakini akan kesembuhan yang di berikan Allah SWT. jika di antara kita sudah ada yang terjangkit positif. teruslah optimis yakin kepada Allah atas kesembuhan yang Allah berikan. Terus semangat menjalani ujian yang Allah berikan. Sungguh Allah menguji mahluk-mahluk yang kuat. 

demikian cara kita menanggapi pademi global ini, semoga kita semua senantiasa dalam perlindungan Allah SWT. Aminn....


2 Responses to "Cara terbaik menyikapi virus Covid-19 menurut Pandangan islam"

  1. Komen, ah~
    Wkwkwkw
    Nanti saya guest post, ya mas. Kalo ga males

    BalasHapus
  2. harus itu, harus pokonya..... Hhhhhhh

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel